Seputar Resep Makanan Dan Minuman Nusantara

RESEP MEMBUAT TUMIS JANTUNG PISANG

Resep Membuat Tumis Jantung Pisang – Pasti anda sudah tahu Jantung Pisang, banyak sekali manfaat banyak untuk kesehatan tubuh kita, itu karena memiliki banyak kandungan zat – zat alami yang baik untuk kesehatan tubuh kita seperti protein, mineral, fosfor, kalsium, vitamin B1, vitamin C serta kandungan serat yang sangat tinggi terdapat pada jantung pisang. Dengan  kandungan zat – zat yang sudah disebutkan di atas, jantung pisang merupakan makanan yang memiliki kandungan nutrisi paling lengkap dibandingkan dengan makanan lainnya.

Nah tapi pernahkah anda mendengar bahwa jantung pisang di jadikan makanan, kalau anda belumpernah berarti anda ketinggalan karena sudah banyak beredar olahan masakan sayur dari jantung pisang, rasanya sangat enak sekali tetapi tidak semua jantung pisang yang dapat di olah hanya jantung pisang pilihan yang dapat di olah.

Banyak sekali sekarang kita temukan masakan ini seperti warung-warung tradisional, lesehan dan masih bnayk lagi, cara pembuatannya sangat mudah hanya saja hati-hati dalam pencuciannya kalau tidak sampai bersih bisa pahit nantinya. Kalau mau beli jantung pisang datang saja ke pasar-pasar tradisional pasti banyak yang jual. Oke kita langsung saja ke Resep Membuat Tumis Jantung Pisang :

RESEP MEMBUAT TUMIS JANTUNG PISANGBahan-Bahan Untuk Membuat Jantung Pisang :
  1. Siapkan 1 buah Jantung Pisang.
  2. Kemudian Siapkan 9 siung cabe rawit.
  3. Jangan Lupa 5-6 siung bawang merah.
  4. 3-4 siung bawang putih.
  5. Sediakan Sedikit minyak goreng untuk menumis.
  6. Kasih Garam secukupnya
  7. Kemudian Penyedap rasa secukupnya.
Tahap Pembuatan Tumis Jantung Pisang :
  1. Pertama-tama , kuliti jantung pisang ambil bagian dalam yg paling muda, bersihkan jantung pisang biar tidak pahit, kemudian rebus setengah matang lalu angkat, cuci dan potong-potong, sisihkan.
  2. Setelah itu anda harus mengiris tipis-tipis bahan untuk bumbu, yaitu bawang putih, bawang merah dan cabai rawit.
  3. Kemudian Panaskan minyak goreng, tumis bumbu dan tunggu sampai harum lalu masukkan irisan jantung pisangnya.
  4. Kemudian garam secukupnya dan penyedap rasa, jika perlu.
  5. Jika sudah matang, langsung diangkat dan siap Makan
Cobalah  langkah yang ada diatas cara membuatnya dan sekarang juga bisa membuatnya dirumah dengan cara yang ada diatas atau bisa di kreasikan juga demikianlah resep dari Dunia Resep dan untuk selanjutnya kami juga masih punya resep yang tak kalah enaknya juga seperti Resep Membuat Puding CoklatEnak.
0 Komentar untuk "RESEP MEMBUAT TUMIS JANTUNG PISANG"

Back To Top