Seputar Resep Makanan Dan Minuman Nusantara

RESEP MEMBUAT KUE DONAT EMPUK

Resep Membuat Kue Donat Empuk – berbicara tentang kue donat, siapa sih yang tidak jenis kue tersebut? Kue donat yang banyak sekali penggemarnya karena bentuknya bulat, lezat dan biasanya ada butiran ditasnya.

RESEP MEMBUAT KUE DONAT EMPUKCara membuat kue donat ini sebenarnya gampang-gampang susah, karena jika ada kesalahan sedikit saja dalam tahap pembuatan adonan, kue donat yang anda bikin akan menjadi bantat dan susah untuk mengembang. Maka dari itu sangat diperlukan perhatian ekstra dalam membuat adonan kue donat ini. Oleh sebab itu saya akan share cara membuat Resep Makanan Membuat Kue Donat Empuk :

Bahan / Bumbu :
  1. Siapkan tepung terigu 500 gram
  2. Ragi instan 6 gram
  3. Gula pasir 4 sendok makan
  4. Susu bubuk 3 sendok makan
  5. Mentega 3 sendok maka
  6. Garam 2 sendok teh
  7. Telur 2 butir (ambil kuningnya saja)
  8. Terakhir siapkan air 200 cc
Cara Membuat :
  1. Pertama-tama kocok telur, anda bisa menggunakan sendok, masukkan gula pasir, susu, garam, mentega dan juga tepung terigu. Kemudian  aduk hingga merata.
  2. Masukkan ragi ke dalam air, aduk hingga rata dan tuang ke adonan. Aduk dan uleni adonan tersebut hingga kalis, diamkan selama 20 menit.
  3. Kemudian bagilah adonan tersebut menjadi ukuran yang kecil­kecil, diamkan lagi selama 20 menit.
  4. Resep aneka kue donat selanjutnya yaitu Anda dapat langsung membuat lingkaran setiap
  5. bagian adonan, bolong tengahnya menggunakan jari Anda.
  6. Goreng donat tersebut menggunakan minyak panas, apinya jangan terlalu besar. Goreng hingga kecoklatan jangan sampe gosong dan tiriskan. Donat siap dihidangkan.
Nah itulah resep donat empuk dari Dunia Resep Kita yang bahan utamanya terigu sajasilahkan anda berkreasi gar sonat anda lebih maknyus. Perlu anda ketahui bahwa banyak orang juga membuat donat menggunakan kentang. Dengan menambahkan kentang, donat akan terasa lebih empuk. Aplagi pas waktu anda bersantai ria dengan keluarga atau teman-teman, hidangannya donat empuk dan es kelapa muda, pastinya bikin ngilerr. Semoga pa yang bisa saya share kali ini bermanfaat.
Tag : Resep Kue
0 Komentar untuk "RESEP MEMBUAT KUE DONAT EMPUK"

Back To Top