Seputar Resep Makanan Dan Minuman Nusantara

RESEP CARA MEMBUAT KUE LAPIS LEZAT

Resep Cara Membuat Kue Lapis Lezat - Kue lapis salah satu kue yang sering kita temukan di pasar yang banyak digemari. Kue ini mempunyai ciri khas  warna-warni yang menarik sehingga keliatan menggoda lidah . biasanya kue lapis ini banyak kita jumpai pada acara-acara seperti pernikhan dan hari-hari besar islam.

RESEP CARA MEMBUAT KUE LAPIS LEZATSelain warnanya yang menarik dan harganya cukup murah, kue lapis ini juga sangat enak dan lembut untuk di konsumsi oleh semua kalangan. Proses pembuatan Resep kue lapis termasuk mudah dan cepat. Anda pun dengan mudah menambahkan bahan bahan sendiri untuk mempercantik dan menambah kelezatan rasanya. Oke kita mulai saja pembahasan mengenai Cara Membuat Kue Lapis Lezat :

Bahan bahan Resep Kue Lapis Lezat :
  1. Pertama-tama siapkan 300 gram Tepung Beras putih. Pilih tepung beras yang berkualitas bagus dan tidak apek supaya hasil jadinya nanti sempurna.
  2. Siapkan 310 gram Gula Pasir putih yang bersih. 
  3. 100 gram Teung Sagu
  4. Garam dapur beryodium secukupnya.
  5. Daun pandan segar untuk memberikan aroma wangi. Ambil 3 lembar sampai empat lembar daun yang masih segar. Cuci bersih sebelum digunakan.
  6. Jangan lupa siapkan santan kental 1.5 liter. 
  7. Pewarna makanan yang berkualitas baik. 
Tahap Pembuatnnya :
  1. Ambil stu buah panci, Panaskan dengan api sedang cenderung kecil. Masukkan 1 1/2 liter Santan kentalnya, 3 lembar daun pandan dan garam. Aduk perlahan lahan sampai santan mendidih. Proses pengadukan jangan sampai putus karena bisa mengakibatkan santan pecah.
  2. Ambil satu wadah lagi yang ukurannya cukup besar. Masukkan 300 gram tepung beras, 100 gram tepung sagu dan 310 gra gula pasir. Campur semua bahan sampai benar benar tercampur dengan sempurna.
  3. Masukkan santan yang sudah matang di atas (tunggu sampai santan agak dingin) ke dalam wadah ke dua. Masukkan sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan tangan (di uleni) sampai semua santan habis.
  4. Bagi adonan yang sudah tercampur di atas menjadi beberapa bagian (tergantung berapa warna kue lapis tepung berasnya akan di buat). Campur dan aduk adonan dengan pewarna makanannya.
  5. Panaskan kukusan dengan api sedang.
  6. Masukkan satu lapis adonan dan tunggu sekitar 11 menit sampai setengah matang lalu masukkan adonan warna berikutnya. Ulang proses ini sampai semua bahan adonan habis.
  7. Tunggu sekitar 15 menit atau periksa dengan lidi kecil untuk memastikan semua lapisan Kue Lapis nya sudah matang semua.
Selesai sudah pembuatan kue lapisnya, silahkan anda mencoba dengan kreasi masing-masing. Oh ya kemarin juga sudah membahas tentang kue donat sobat, jangan lupa di baca ya, sekian dulu semoga bermanfaat.
Tag : Resep Kue
0 Komentar untuk "RESEP CARA MEMBUAT KUE LAPIS LEZAT"

Back To Top