Seputar Resep Makanan Dan Minuman Nusantara

CARA MEMBUAT ES LEMON TEA SEGAR

Cara Membuat Es Lemon Tea Segar – Minuman yang satu ini banyak sekali penggemarnya karena rasanya yang manis dan juga segar sekli kalau di celupin es batu, Pas sekali diminum pada saat musim panas. Minuman ini sering saya temukan di kantin kampus dan juga di cafe-cafe.

CARA MEMBUAT ES LEMON TEA SEGARTeh lemon dibandingka teh seduh biasa, memiliki sensasi rasa yang sangat berbeda. Kalau hanya teh, hanya sensasi relax yang kita dapatkan, kalau teh-nya ditambahkan lemon, sensasinya jadi bertambah segar. Manfaatnya juga banyak seperti membantu mengikis lemak, sebagai anti oksidan dan masih banyak lagi.

Oke langsung saja kita ke pokok pembahasan kita yaitu Cara Membuat Es Lemon Tea Segar, perhatikan penjelasan di bawah ini :

Bahan- Bahan :
  1. Air mineral kurang lebih 500 ml
  2. Teh celup sebanyak 3 kantong (bisa ditambahkan kalau ingin lebih pekat)
  3. Air perasan jeruk lemon (dari 2 buah jeruk lemon)
  4. Gula pasir kurang lebih 250 gram atau 3/4 cangkir
  5. Es batu secukupnya
Bahan Pelengkap :
  1. Beberapa helai daun mint
  2. Jeruk lemon atau jeruk nipis yang dipotong melintang tipis-tipis
Cara Membuat Es Lemon Tea :
  1. Masak air hingga mendidih untuk meyeduh teh celup yang telah disediakan. Tidak perlu dimasak seluruhnya karena memakan waktu lama. Cukup 200 ml air saja yang didihkan.
  2. Seduh teh celup yang telah disediakan ke dalam air yang telah kita didihkan tadi. Pastikan menyeduh hingga cukup pekat agar setelah ditambahkan perasan jeruk lemon warnanya tidak menjadi pucat. Setelah cukup pekat tambahkan sisa air mineral yang telah disediakan tadi.
  3. Masukkan gula pasir dan perasan air jeruk lemon kemudian aduk hingga rata. Setelah rata dinginkan terlebih dahulu sebelum disajikan.
Selamat mencoba kawan semoga dengan adanya postingan kali ini membuat hari-hari sobat menjadi segar kayak Es Lemon Tea. Kemarin saya juga membahas banyak sekali resep-resep salah satunya tentang cara membuat es kelapa jangan lupa di baca ya. Semoga bermanfaat bagi kita semua.
0 Komentar untuk "CARA MEMBUAT ES LEMON TEA SEGAR"

Back To Top